Skip to main content
BLOG F2P

follow us

Blogger Belum Bisa Dapat 100/100 Page Speed


Yuk ngebahas blogger Page speed , belum lama ini saya banyak cari-cari gimana cara nya biar blogger bisa dapet page speed 100/100 ternyata menurut saya tidak bisa, mungkin bisa kalau template nya tanpa postingan dan tanpa widget beberapa penyedia template blog ada yang mendapatkan score sampe 100/100 di page speed nya tapi perlu di ketahui hal ini adalah salah satu trik menggunakan script yang memblokir speed insights menggunakan user-agent :) tadi barusan cek template yang di buat sobat-sobat blogger saya penasaran kenapa bisa mendapatkan speed sampe segitu bagus dan ternyata waktu saya inspect tidak ada yang berbeda dengan template lain .

Setelah saya telusuri kode template tersebut ada script yang di enscript dengan rasa penasaran saya bongkar enscript nya ternyata benar script tersebut di sembunyikan oleh kebanyakan pembuat template yang memiliki speed insights 100/100 di template blogger. contoh nya template blogger mbak igniel speed insights nya bisa 100/100 coba di cek di alexa score website tersebt cuma dapet load 60% Slow .

Setelah saya tau kalau begitu cara kerja sebuah user-agent memblokir speed insights lalu saya pengen buat pamer ke temen-temen bahwa blog saya bisa dapet score 100/100 seperti wordpress hehe tapi ternyata saya lupa blogger amp gak support dengan script hehe jadi biar lah walaupun begitu tetep kok template saya wuzz.

tapi template buatan kang ismet di template amp blogger nya pernah dapet score dari alexa very fast kisaran 30% load nya dan itu template nya tanpa widget dan template nya juga cuma menggunakan 1 script yaitu script analytics.
Bukan nya saya merusak dan membongkar trik para penjual template ya karena saya hanya memberikan informasi untuk para pengguna blogger yang belum tahu dan suka beli template premium dan mereka cuma mengerti cek nya di Gtmetrix dan google pagespeed padahal jika si pembuat template tersebut tau user agent dari browser seperti firefox, chrome , dan gtmetrix maka template nya bisa di manipulasi mendapatkan speed 100/100.

contoh blog yang menerapkan blocking speed insights



silakan di cek di google page speed insights domain di gambar hehe sebenar nya ada beberapa blog lagi dan salah satu nya adalah blog yang menjual template , kalau mbak ingniel ini saya ndak tau jual template atau tidak karena saya sendiri bisa tau dengan dia dari teman di facebook saya karena salah satu teman saya pernah share salah satu status si pemilik site, teteh2 ini juga jago coding hehe.
semoga informasi nya bermanfaat untuk teman-teman.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar