Skip to main content
BLOG F2P

follow us

Mengoptimalkan Channel Youtube

Mengoptimalkan channel youtube : tidak di sangka sekarang youtube bisa menjadi ladang uang di awal tahun 2009 saya sendiri sudah kenal dengan youtube dan pernah mendapatkan Adsense $400 dari channel saya , memang dulu dengan sekarang tidak semudah dulu untuk mendapatkan account youtube Adsense saat itu bisa sangat mudah bahkan dengan subscribe sedikit kita bisa memasang iklan asalkan video berdurasi minimal 5 menit lebih iklan akan muncul dan copyright belum seketat saat ini saya sendiri dulu punya 3 account youtube yang berbeda untuk mendapatkan custom domain youtube pun tidak susah karena masih ada google+ waktu itu jika memiliki follower sekitar 10 lebih di google+ kita bisa buat custom domain youtube dengan nama milik kita seperti account yang masih tersisah milik saya ini https://www.youtube.com/feryferlangga tidak seperti sekrang, untuk mendapatkan account adsense Youtube di beri syarat 1000 subs dam 4000 jam tayang dan WAW.

Tips : 
  1. Rajin membuat content , content yang di buat original dan tidak mengandung copyright saya tau membuat content itu tidak mudah kamu sendiri tidak perlu memaksakan diri untuk memproduksi content dalam satu hari 1 video , kamu bisa upload video dua sampai tiga video dalam satu minggu itu sudah di katakan rajin jika kamu adalah creator individu jika kamu memiliki team dalam produksi content video bisa lakukan lebih dari rekomendasi saya .
  2. Tambahkan Tag yang menarik , mungkin sebagian dari creator menganggap TAG ini sebagai pelengkap saja padahal bagian penandaan video yang kamu upload ini adalah salah satu yang terpenting contoh content video yang kamu buat tentang game kamu bisa menandai tag video kamu dengan nama creator video gaming yang sedang viral atau yang memang setiap upload video selalu banyak di tonton viewer kamu bisa manfaatkan nama creator tersebut di dalam tag video kamu , untuk mendapatkan referensi tag kamu bisa pasang Social Blade di browser kamu dan kamu bisa mengambil tag milik si creator gaming yang sedang viral tersebut.
  3. Thumbnail : sebisa mungkin membuat thumbnail yang menarik dari photoshop dan jangan lakukan clickbait buatlah thumbnail yang cocok dengan isi video yang kamu buat untuk mempertahankan viewer dari chanel milik kamu
  4. Hindari Link hidup di description  video : link hidup yang saya maksud adalah link yang kamu pasang di description saat di click maka membuka  tab baru sebisa mungkin jika link tersebut hidup pasang saja link Social Media bukan link yang lain, karena jika terlalu banyak link hidup dan bukan link website terpercaya channel kamu bisa di anggap SPAM oleh Bot youtube.
  5. Share Video 
Saya sendiri memiliki account youtube dengan sedikit subs dan tidak di optimalkan , karna saya tidak fokus lagi di youtube tetapi saya masih mempelajari algoritma dari youtube. Dulu di tahun 2009 saya adalah salah satu orang dari banyaknya creator reupload hanya untuk mendapatkan $$$$ dari Adsense, mungkin dari cara pengoptimalan di youtube bisa di bilang kami para reuploder yang terbaik dari pada Real para pembuat Content original. karna di tahun itu para reuploader yang menduduki peringkat teratas di tranding , jika kamu sudah lama di youtube mungkin kamu akan ingat pengisisuara rata-rata adalah Google Translte hehe

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar